Tentang Pesugihan Tuyul

Pesugihan tuyul merupakan istilah yang tidak asing bagi sebagian orang. Banyak yang ingin menjadi kaya dan mempunyai harta yang melimpah, dan sebagian dari mereka mengambil jalan yang salah untuk mencapainya, salah satunya dengan menggunakan pesugihan tuyul.

Apa itu Pesugihan Tuyul?Tentang Pesugihan Tuyul

Pesugihan tuyul adalah cara cepat mendapatkan kekayaan dengan meminta bantuan makhluk gaib berupa tuyul. Seperti makhluk gaib lainnya, tuyul tidak dapat dilihat secara kasat mata oleh manusia, tingginya hanya sekitar 20cm.

Tuyul seringkali diibaratkan seperti anak kecil, tapi jangan membayangkan wujudnya yang lucu, berkulit mulus, dan tidak mempunyai gigi. Bagi manusia yang mempunyai kelebihan dapat melihat makhluk gaib, mereka mengatakan bahwa tuyul mempunyai wajah yang menyeramkan dan gigi yang tajam.

Memelihara tuyul bukanlah hal yang mudah. Tuyul mempunyai sifat seperti anak kecil pada umumnya, suka ngambek, lebih senang bermain-main. Pemilik tuyul juga harus menyusui si tuyul, oleh karena itu pemilik tuyul biasanya perempuan. Namun ada yang berbeda dalam menyusui bayi dan tuyul, jika saat menyusui bayi yang diambil adalah air susu, maka saat menyusui tuyul yang diambil adalah darah. Jadi tidak heran jika pelaku pesugihan tuyul biasanya kurus kering.

Dalam pesugihan tuyul, ada syarat yang harus dipenuhi yaitu permintaan ruangan khusus sebagai tempat ritual pesugihan. Tempat tersebut diisi dengan sesaji, mainan anak-anak, tempat tidur dengan warna yang disukai si tuyul.

Setiap sore hari pelaku pesugihan menggendong tuyul mengelilingi kampung untuk melihat rumah mana yang akan dijadikan target. Setelah itu, baru malam harinya tuyul menuju rumah yang ditentukan untuk mengambil uang dari rumah tersebut.

Akibat Pesugihan tuyul

Pesugihan tuyul memang dipercaya dapat membuat si pelaku cepat kaya. Tapi tentunya ada resiko yang harus ditanggung. Apalagi pesugihan ini termasuk dalam pesugihan hitam. Selain harus melalui serangkaian ritual, menyediakan sesaji, juga harus menyerahkan tumbal pesugihan. Biasanya tuyul akan meminta tumbal nyawa anak kandung si pelaku pesugihan.

Bukan hanya itu, saat akan menghadapi kematian, pelaku pesugihan akan mengalami sekarat yang panjang dan didera rasa sakit yang luar biasa. Dan Anda harus ingat, ini adalah salah satu hukuman di dunia, belum hukuman yang akan diterima di akhirat kelak.

Apalagi pesugihan tuyul termasuk dalam perbuatan syirik karena menyekutukan Tuhan. Meminta pertolongan selain kepada Tuhan dan menyembah kekuatan selain Tuhan. Ini merupakan dosa besar yang tidak bisa diampuni.

Meski harta yang didapatkan berlimpah, namun tidak berkah. Harta yang tidak berkah hanya akan membawa keruwetan dalam hidup Anda, merasa tidak nyaman, dan harta akan habis begitu saja tanpa tahu kemana perginya. Berbeda dengan harta yang Anda dapatkan dengan cara halal. Harta yang halal akan penuh berkah, membuat hidup Anda lebih tenang karena Anda dekat dengan Sang Pencipta.

Oleh karena itu, Abah Romdhoni, seorang ahli kebatinan, selalu mengingatkan jangan sampai hanya karena ingin cepat kaya lalu kita melakukan berbagai cara. Gunakanlah cara yang diperbolehkan agama. Misalnya dengan rajin sholat wajib ditambah dengan sholat tahajud dan sholat dhuha. Atau dengan menggunakan pesugihan putih.

Pesugihan Putih

Jangan salah paham dulu, pesugihan putih berbeda dengan pesugihan hitam. Dalam pesugihan putih lebih tidak perlu melakukan serangkaian ritual khusus, menyiapkan sesajen, apalagi harus memberikan tumbal. Pesugihan ini biasanya menggunakan sarana-sarana supranatural yang sifatnya tidak menyimpang dari ajaran agama.

Salah satunya adalah sarana dana gaib, merupakan sarana untuk mendapatkan kekayaan tapi dengan membaca amalan-amalan tertentu. Amalan disini berupa bacaan wirid dan do’a-do’a khusus untuk mendatangkan kekayaan.

Berbeda dengan peusgihan hitam yang kekayaannya didapatkan secara instan, pada pesugihan putih kekayaan akan datang bergantung pada usaha Anda. Baik usaha lahir maupun usaha batin. Saat Anda sudah bekerja keras dan mengamalkan dana gaib, jalan Anda menuju datangnya rezeki akan terasa lebih mudah dan lancar.

Jenis pesugihan ini lebih aman dibandingkan dengan pesugihan hitam. Pelaku pesugihan hitam cenderung akan dicurigai dan dijadikan bahan gunjingan orang-orang. Sedangkan pada pesugihan putih, Anda justru akan semakin dekat dengan Tuhan. Sarana dana gaib hanyalah media perantara saja. Anda tetap harus meyakini bahwa semua yang akan Anda dapatkan adalah semata-mata rezeki yang diberikan Tuhan untuk Anda.