Ini Dia Tempat Pesugihan Paling Kramat di Jawa

Ini Dia Tempat Pesugihan Paling Kramat di JawaBanyak orang yang ingin menjadi kaya melakukan segala cara, salah satunya dengan mendatangi tempat pesugihan. Biasanya tempat yang dijadikan pesugihan adalah hutan atau gunung yang angker dan banyak terdapat makhluk-makhluk gaib yang dipercaya bisa membantu mendapatkan kekayaan secara cepat.

Meski zaman sudah modern seperti sekarang ini, ternyata masih banyak pula orang-orang yang memepercayai hal-hal mistis seperti ini. Buktinya, banyak tempat-tempat di pulau Jawa yang dipercaya sebagai tempat pesugihan, banyak dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai daerah dengan tujuan yang sama, yaitu mencari pesugihan.

Memang, jika berbicara soal uang dan harta kekayaan tidak akan ada habisnya. Semua orang bisa menjadi gelap mata hatinya hanya karena harta. Pesugihan dengan melibatkan makhluk gaib termasuk dalam pesugihan hitam yang jelas terlarang hukumnya.

Tempat Pesugihan

Bagi Anda yang saat ini penasaran dimana saja tempat pesugihan yang paling keramat di Jawa, inilah tempat-tempat tersebut:

  • Gunung Kemukus

Tempat pesugihan satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Memang tidak semua orang yang berkunjung ke tempat ini selalu bertujuan untuk mencari pesugihan, karena sesungguhnya tempat ini merupakan tempat wisata ziarah makam Pangeran Samudra.

Entah apa yang menyebabkan Gunung Kemukus menjadi salah satu tempat yang dikunjungi untuk mencari pesugihan. Namun, satu hal yang seringkali menjadi daya tarik dari pesugihan ini yaitu adanya persyaratan untuk bisa mendapatkan pesugihan, si pelaku pesugihan harus melakukan hubungan intin dengan pasangan tidak resmi sebanyak 7 kali selama 35 hari.

  • Pantai Laut Selatan

Pantai laut selatan atau pantai Parangtritis selain dikenal sebagai daerah wisata yang banyak dikunjungi di daerah Yogyakarta, juga dikenal sebagai tempat yang mistis. Orang-orang mempercayai disana merupakan kerajaan Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Laut Selatan.

Layaknya kerajaan biasa, disana terdapat patih, prajurit, dan abdi dari makhluk gaib yang mempunyai kekuatan luar biasa. Konon katanya, pintu gerbang kerajaan Pantai Laut Selatan berada di Parangkusuma, Yogyakarta.

Selain menikmati suasana pantai, ada juga beberapa pengunjung yang kesana dengan niat mencari pesugihan dari Nyi Roro Kidul. Syarat dari pesugihan ini adalah harus menyerahkan tumbal nyawa kepada Nyi Roro Kidul.

  • Air Terjun Guci

Air Terjun Guci berada di lereng Gunung Selamet, Slawi, Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena selain menyajikan pemandangan yang indah, ada juga mitos yang mengatakan jika seseorang mandi di air terjun Guci maka segala penyakitnya akan hilang, dan bagi wanita akan meningkatkan daya tariknya.

Di samping itu, air terjun Guci menyimpan cerita tersendiri mengenai kepercayaan orang-orang yang mencari pesugihan. Mereka percaya di air terjun tersebut tinggal makhluk halus yaitu seekor Naga Cerek. Pelaku bisa mendapatkan kekayaan dengan mandi di air terjun. Dengan syarat, air tersebut sudah dicampur dengan sesaji tertentu. Makhluk gaib tersebut juga meminta tumbal berupa tumbal nyawa keluarga pelaku pesugihan.

  • Gunung Kawi

Banyak orang dari penjuru Nusantara berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya. Sebagian besar tujuan mereka adalah untuk berziarah dan mengalap berkah. Melakukan berbagai ritual pemujaan, meyiapkan sesaji, dengan harapan bisa mendapatkan kekayaan.

Konon katanya, pesugihan Gunung Kawi memang dipercaya bisa mendatangkan kekayaan. Dengan dibimbing oleh seorang juru kuncen, para peziarah bisa melakukan rangkaian ritual untuk mendapatkan kekayaan.

Pertama, peziarah harus mandi suci dan melakukan kontrak mati dengan makhluk gaib. Yaitu sebuah perjanjian adanya penyerahan tumbal nyawa untuk makhluk gaib tersebut. Tumbal nyawa harus diserahkan setiap tahunnya agar kekayaan dari pesugihan tetap langgeng.

Kemudian, peziarah diminta untuk melakukan tapa brata selama 3 hari, di bawah pohon keramat yang bernama pohon Dewandaru. Banyak pantangan yang harus dijalani untuk mendapatkan pesugihan ini. Jika dalam 3 hari ada daun pohon Dewandaru yang jatuh ke tubuh peziarah, menunjukkan keinginannya disetujui oleh makhluk gaib tersebut. Tapi, jika tidak, berarti peziarah harus pulang dengan tangan hampa.

Jika disetujui, peziarah harus menyerahkan tumbal nyawa orang yang masih mempunyai hubungan darah dengannya. Setiap tahun saat tumbal diserahkan, maka pelaku pesugihan bisa menjadi semakin kaya.

Pesugihan Putih

Itulah beberapa tempat pesugihan keramat di Jawa. Perlu Anda ingat, mencari kekayaan dengan jalan pesugihan hitam hukumnya adalah haram. Apapun agama yang Anda yakini saat ini, tidak ada yang memperbolehkan adanya meminta bantuan kepada makhluk gaib. Ini sama halnya dengan menyekutukan Tuhan.

Oleh karena itu, Abah Romdhoni, seorang ahli ilmu batin, seringkali berpesan, jangan sampai Anda terkena tipu daya oknum-oknum yang menjanjikan adanya kekayaan dengan jalan pesugihan hitam. Apalagi dalam pesugihan hitam ada syarat harus menyerahkan tumbal. Apa Anda rela menukarkan nyawa orang yag Anda sayangi hanya karena harta yang matipun tidak Anda bawa?

Masih banyak cara lain yang bisa Anda tempuh. Salah satunya dengan menggunakan pesugihan putih. Apa itu pesugihan putih? Pesugihan putih merupakan cara mendapatkan kekayaan tanpa melibatkan makhluk gaib, tidak ada rangkaian ritual, sesaji, apalagi tumbal.

Pesugihan putih justru membuat kita semakin dekat dengan Tuhan. Salah satu contoh pesugihan putih yaitu dengan mengamalkan dana gaib. Anda jagan salah paham dulu, dana gaib disini merupakan amalan yang berisi bacaan-bacaan wirid dan do’a-do’a khusus. Saat Anda mengamalkannya, dengan rajin melaksanakan ibadah wajib dan sunnah, maka Anda bisa mendapatkan rezeki dengan mudah.