7 Sarana Penarik Rezeki

7 Sarana Penarik RezekiHampir semua orang ingin hidup berkecukupan, hingga sebagian besar dari mereka mencari-cari apa saja sarana penarik rezeki. Hal ini mengakibatkan para oknum melancarkan aksinya yaitu melakukan penipuan.

Para oknum mengatakan bahwa mereka bisa menyediakan sarana penarik rezeki, entah itu pesugihan hitam maupun pesugihan putih. Untuk pesugihan hitam, memang jelas ini adalah jalan yang sesat. Sedangkan untuk pesugihan putih, ada juga yang berpura-pura menjadi ahli supranatural padahal hanya untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Abah Romdhoni yang selama ini mendalami ilmu supranatural sangat miris melihat kondisi sekarang. Ada oknum yang memang menguasai ilmu ini tapi malah digunakan untuk hal yang tidak baik. Ada juga yang sama sekali tidak menguasai ilmu batin ini, mengaku-ngaku bisa.

Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk mengambil jalan pesugihan putih anda harus benar-benar mengenal siapa guru spiritual anda. Jadi anda tidak akan terkena tipu.

Namun saat ini anda sudah terlanjur mengambil pesugihan hitam sebagai sarana penarik rezeki, hentikan sekarang juga sebelum anda melangkah lebih jauh. Dampak negatif yang anda terima akan jauh lebih besar di masa mendatang.

Sarana Penarik Rezeki Halal

#1. Jadikan bekerja sebagai ibadah

Maksudnya adalah pekerjaan apapun yang Anda lakukan saat ini, lakukanlah dengan ikhlas dan dengan niat semakin mendekatkan diri Anda kepada Sang Pencipta. Jika apa yang Anda kerjakan saat ini justru menjauhkan Anda dari Tuhan, maka Anda tidak akan mendapatkan ketenangan dalam bekerja dan dalam menjalani hidup Anda.

Pekerjaan yang mendekatkan Anda kepada Tuhan senantiasa akan menghasilkan kekayaan yang berkah. Kekayaan yang berkah itulah yang akan membuat hidup Anda terasa nyaman dan tentram. Tidak pernah merasa terbebani maupun stres akibat pekerjaan.

#2. Berbakti kepada kedua orangtua

Berapa umur Anda saat ini? Apa yang sudah Anda capai? Siapa yang sudah berjasa merawat Anda sampai Anda berada diposisi seperti sekarang ini?

Kedua orangtua, ayah dan ibu, merekalah yang paling berjasa selama hidup Anda. Mereka merawat Anda dari masih di dalam kandungan sampai Anda bisa bekerja sendiri seperti sekarang. Maka sudah sepantasnya jika Anda menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua.

Tahukah Anda, jika ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua? Bagaimana bisa rezeki Anda dilancarkan oleh Allah jika Anda saja tidak berbakti kepada kedua orangtua? Oleh karena itu, berbaktilah kepada kedua orangtua Anda. Sayangi dan rawat mereka seperti halnya mereka menyayangi dan merawat Anda dulu.

Berbakti tidak harus menunggu Anda kaya, karena berbakti tidak diukur dari berapa uang yang Anda berikan kepada mereka. Yang harus Anda lakukan adalah menuruti perintah kedua orangtua selagi tidak menyimpang dari perintah dan larangan Tuhan. Jika Anda belum bisa membahagiakan mereka, maka setidaknya jangan menyakiti hati mereka.

#3. Laksanakan ibadah wajib dan sunnah

Sarana penarik rezeki selanjutnya adalah melaksanakan ibadah wajib dan sunnah. Jika Anda seorang muslim, jangan lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktu, ditambah dengan sholat tahajud dan sholat dhuha. Lebih baik jika Anda juga melaksanakan puasa sunnah Senin-Kamis. Bagi Anda non muslim, lakukanlah perintah Tuhan sesuai kepercayaan Anda.

Usaha batiniyyah ini memang perlu dilakukan, karena sekeras apapun usaha lahir yang Anda lakukan jika tidak diimbangi dengan usaha batin maka sia-sia saja. Anda berusaha dan Tuhan yang akan menentukan, maka berusaha secara lahir dan mendekatkan diri kepada Tuhan akan lebih mempercepat Anda untuk mendapatkan rezeki yang berkah.

#4. Jangan lupa untuk bersedekah

Bersedekah tidak membuat harta Anda menjadi berkurang malah justru membuat Anda semakin kaya.  Dalam firman Allah mengatakan, “dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Q.S.Saba : 39).

Jika selama ini Anda menganggap bahwa bersedekah hanya akan mengurangi harta Anda, maka Anda salah. Dengan bersedekah maka akan menjadikan harta Anda semakin berkah.

Contoh, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, dan masih banyak pengusaha kaya lainnya yang menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk keperluan sosial. Apakah mereka langsung jatuh miskin? Ternyata tidak, justru mereka menjadi semakin kaya.

#5. Senantiasa bersyukur atas nikmat Tuhan

Selama ini kebanyakan orang beranggapan bahwa rezeki hanyalah sebatas uang dan kekayaan saja, padahal tidak. Kesehatan fisik, organ tubuh, perasaan bahagia, keluarga harmonis, banyak teman, perasaan aman dan nyaman, semuanya termasuk rezeki yang diberikan Tuhan kepada manusia.

Coba Anda bayangkan jika Anda saat ini mempunyai harta berlimpah tapi Anda harus berpisah dengan orang yang Anda cintai, entah meninggal atau pergi bersama orang lain, apakah Anda masih merasa bahagia?

Bahagia akan dapat Anda rasakan jika dalam hidup Anda senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada Anda. Tidak mengeluh saat Tuhan memberikan cobaan, selalu berpikir positif. Hal ini akan membuat Anda lebih tenang dalam menjalani hidup. Selalu postive thinking dan semangat akan mendekatkan Anda ke arah datangnya rezeki.

#6. Hindari semua larangan Tuhan

Mendekatkan diri kepada Tuhan, selain dengan menjalankan segala perintahNya juga menjauhi laranganNya. Termasuk larangan-larangan kecil yang biasanya justru seringkali terlupakan oleh kita sebagai manusia. Misalnya makan makanan yang haram. Haram disini tidak hanya dilihat dari bahan makanan tersebut, melainkan bagaimana cara memperolehnya dan bagaimana cara mengolah makanan tersebut.

Contoh, seorang bernama A pulang membawa nasi ayam ke rumah untuk anak-anaknya. Dalam islam nasi ayam adalah makanan halal, cara memasaknya juga halal. Tapi, A menggunakan uang hasil mencuri untuk membeli nasi ayam tersebut. Jadi, nasi ayam sudah tidak halal lagi.

Ini hanya contoh kecil saja, banyak larangan Tuhan lainnya. Jauhi apa yang dilarang Tuhan, sesuai dengan agama dan kepercayaan Anda. Semua agama pada dasarnya sama, menunjukkan jalan yang baik dan menjauhkan Anda dari hal yang buruk bagi Anda.

#7. Selalu jaga tali silaturrahim

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, menjaga tali silaturrahim merupakan hal penting. Menjaga hubungan baik dengan kerabat dan teman akan memudahkan Anda saat sedang menghadapi masalah.

Tuhan menggunakan berbagai macam cara dalam memberikan rezeki kepada makhluknya, salah satunya melalui kerabat Anda. Misalkan Anda sedang bingung mencari pekerjaan kesana kemari. Saat Anda merasa hampir putus asa, tidak sengaja Anda bertemu dengan kenalan lama Anda yang sudah sukses saat ini. Dan tidak disangka, dia menawarkan pekerjaan untuk Anda.

Itulah ketujuh sarana penarik rezeki halal, selain itu Anda juga bisa memanfatkan sarana spiritual sebagai media perantara untuk menarik rezeki. Penggunaan sarana spiritual tidak semuanya dilarang, selama Anda masih meyakini bahwa apa yang akan Anda dapatkan hanyalah semata dari Tuhan, sarana tersebut hanyalah perantara saja.