Menjadi Kaya dengan Amalan Cepat Kaya

Menjadi Kaya dengan Amalan Cepat KayaSiapa sih orang yang tidak ingin cepat kaya? Hampir semua orang di dunia ini ingin menjadi kaya. Dengan menjadi kaya, mak kita bisa membeli apapun yang kita inginkan. Bukan hanya itu, orang-orang juga akan menjadi lebih segan kepada kita.

Kekayaan identik dengan banyaknya uang dan harta. Uang merupakan salah satu kebutuhan penting manusia. Memang uang tidak bisa membeli semuanya, tapi untuk membeli semuanya membutuhkan adanya uang. Oleh karena itu, bnayak orang menempuh segala cara hanya untuk mendapatkan uang dan harta kekayaan yang melimpah. Mulai dari cara yang benar sampai dengan cara yang sesat atau menyimpang dari ajaran agama. Seperti korupsi, pencurian, perambokan, pembegalan, atau dengan jalan meminta bantuan kepada makhluk gaib (jin atau setan) yang biasa disebut dengan pesugihan hitam.

Perlu Anda ketahui, kekayaan sejatinya bukan hanya uang. Kekayaan meliputi banyak hal, seperti kesehatan, kebahagiaan, rasa nyaman, kemakmuran, kemampuan dan sebagainya. Seseorang bisa dikatakan kaya jika dia mempunyai ilmu dan keahlian yang lebih, meski secara materi kekurangan. Ilmu dan keahlian bisa menjadikan Anda kaya dan menjadi pelingdung Anda, sedangkan kekayaan tidak bisa melindungi Anda tapi Anda justru harus melindunginya.

Contoh sederhana, A adalah seorang yang ahli dalam menggambar. Suatu hari A menjual salah satu karyanya dan mendapatkan uang jutaan rupiah dari hasil penjualan lukisan tersebut. Agar uang jutaan rupiah tersebut tidak hilang, maka A harus menyimpan sebagian besar di bank dan sisanya untuk dibelanjakan. A tidak mau menyimpan uang di lemari kamarnya karena takut akan resiko uang tersebut dicuri baik oleh manusia maupun makhluk gaib.

Seperti yan sudah kita ketahui, bahwa rezeki sudah ada yang mengatur yaitu Allah SWT. Meskipun begitu, lantas kita hidup bermalas-malasan dengan alasan “Toh, rezeki kita sudah ditetapkan sama Allah, kenapa harus kerja?”. Anda harus ingat, Allah tidak akan merubah nasib makhuknya tanpa makhluknya berusaha. Banyak usaha yang dapat Anda lakukan untuk menjadi kaya, secara umum dibagi menjadi dua, yaitu usaha lahiriyyah dan usaha batiniyyah.

Usaha Lahiriyyah
1. Mencari rezeki yang halal

Rezeki yang halal akan menjadikan hidup anda lebih damai dan tentram. Rezeki yang halal didapatkan dengan cara yang halal pula. Bagaimana cara yang halal? Yaitu cara yang tidak menyimpang dari ajaran agama. Seperti bekerja, berdagang, membuka bisnis, dan sebagainya.

Sebaliknya, harta yang diperoleh dengan cara yang salah atau yang menyesatkan maka tidak akan membawa berkah, melainkan membawa dampak buruk terhadap Anda dan keluarga Anda. Menjadikan hidup Anda penuh masalah, harta akan habis secara cepat tanpa Anda sadari, dan Anda tidak akan pernah merasa puas meskipun telah memiliki banyak harta.

2. Menjaga hubungan baik
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu ia berkata, aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُسْطَ لَهُ فِيْ رِزْقِهِ، وَأَنْ يُنْسَأَلَهُ فِيْ أَشَرِهِ فَلْيَصِلْ

“Siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturrahim” (HR. Bukhori)
Allah memerintahkan kepada manusia untuk menjaga tali sillaturahim. Mengapa? Secara logika, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Memiliki hubungan baik dengan siapapun akan memberikan Anda banyak keuntungan. Disaat Anda Anda susah, maka akan ada banyak orang yang memberikan pertolongan kepada Anda.
3. Biasa bangun pagi

“Telat bangun, rezeki dipatok ayam!”. Anda pasti sudah mendengar peringatan ini sebelumnya. Terlepas dari mitos atau fakta, kalimat tersebut sebenarnya mengandung arti memotivasi manusia untuk segera melakukan aktifitas mereka di pagi hari, khususnya untuk menjemput rezeki. Seperti dalam hadits berikut ini:

Rasulullah SAW bersabda : “Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan.” (HR. Ath-Thabrani dan Al Bazzar)

Selain itu, bangun pagi juga baik untuk kesehatan tubuh Anda. Udara pagi yang sejuk dan kualitas oksigen yang baik akan membantu meningkatkan kinerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Maka tidak heran jika orang zaman dulu jarang yang mengidap penyakit parah, karena mereka lebih sering bangun pagi dan melakukan aktifitas di pagi hari.

4. Ikhlas dalam bekerja

Apapun pekerjaan Anda, usahakan lakukan dengan ikhlas. Seberat apapun pekerjaan Anda jika Anda lakukan dengan ikhlas maka akan terasa lebih ringan. Begitu halnya dengan mencari rezeki, Anda harus selalu ikhlas dan senantiasa bersyukur atas rezeki yang telah Allah berikan kepada Anda.

Orang-orang yang tidak ikhlas dalam bekerja, selalu menggerutu maka akan mudah dihasut oleh setan. Orang-orang tersebut akan lebih mudah untuk berbelok menuju jalan yang sesat atau menyimpang dari ajaran agama.

Usaha Batiniyyah

Setelah melakukan usaha-usaha lahiriyyah di atas, ada baiknya Anda imbangi dengan usaha batiniyyah. Usaha batiniyyah merupakan usaha memperoleh kekayaan dengan jalan mendekatkan diri kepada Allah. Seperti dengan bertaubat, menjalankan amalan-alam (seperti amalan cepat kaya), bersedekah, senantiasa bersyukur kepada Allah.

1. Bertaubat

Segala sesuatu yang ada di dunia ini terjadi sesuai dengan kehendak Allah, termasuk rezeki Anda. Oleh karena itu, jauhi semua laranganNya dan laksanakan semua perintahNya. Dengan mendekatkan diri kepada Allah dan bertaubat, maka jalan menuju pintu rezeki Anda akan terbuka lebar.

2. Amalan Cepat Kaya

Usaha batiniyyah yang kedua adalah dengan menggunakan amalan cepat kaya atau biasa disebut dana gaib. Amalan cepat kaya (dana gaib) disini berbeda dengan dana gaib pada pesugihan hitam yang melibatkan adanya bantuan dari makhluk gaib, melakukan ritual khusus, menyiapkan sesaji, dan tumbal.

Amalan cepat kaya yang dimaksud disini adalah amalan-amalan yang berupa bacaan wirid tertentu yang apabila anda menjalankannya secara khusus maka anda akan mendapatkan kekayaan yang melimpah dari Tuhan.

Perlu Anda ketahui, kekayaan yang akan anda dapatkan melalui amalan cepat kaya (dana gaib) ini tidak akan datang secara tiba-iba dan instan kepada Anda. Melainkan murni melalui usahanya nyata Anda. Kekayaanya pun tidak didapatkan dari makhluk gaib, melainkan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga membawa berkah, kedamaian dan ketentraman dalam hidup Anda.

3. Menyisihkan harta untuk sedekah

Perlu Anda ketahui, jika sebagian dari harta yang kita miliki ada hal orang lain di dalamnya. Oleh karena itu, Anda harus menyisihkan sebagian harta Anda untuk diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Firman Allah s.w.t.: “Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, pasti akan ditunjuki kepada mereka jalan keluar. Dan diberi rezeki kepada mereka daripada jalan yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi baginya”. (At-Talaq:2-3)

Allah akan melipatgandakan rezeki orang yang bersedekah. Sebagai orang yang beriman, Anda harus yakin dengan janji Allah. Bersedekah menjadikan kaya ada banyak bukti nyatanya. Banyak para pengusaha kaya yang menyedekahkan hartanya untuk orang yang lebih membutuhkan dan mereka tidak jatuh miskin tapi justru menjadi lebih kaya.

Contoh, Mark Zuckerberg, dia adalah seorang pendiri media sosial facebook. Pada saat putri pertamanya lahir, dia memutuskan untuk menyumbangkan 99% sahamnya (senilai 45 miliar dollar AS/ sekitar Rp 619 triliun) ke yayasan sosial Bill and Melinda Gates Foundation. Tapi Mark tidak langsung jatuh miskin, sampai sekarangpun dia masih tetap kaya.

4. Selalu bersyukur atas nikmat Allah

Allah berfirman yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih (QS. Ibrahim: 7).

Ayat di atas menjelaskan kepada kita bahwa hendaknya kita mensyukuri apa-apa yang Allah berikan kepada kita, entah itu hal yang besar atau hal kecil. Dengan selalu bersyukur maka hati kita akan terasa tentram dan damai. Dalam melakukan pekerjaan pun akan terasa ringan dan menyenangkan.