Mau Naik Jabatan? Gunakan 7 Cara Ini

 Mau Naik Jabatan? Gunakan 7 Cara IniAnda sudah bekerja selama sekian tahun di sebuah perusahaan tapi masih berada diposisi yang sama seperti pertama kali masuk kerja. Sampai sekarang Anda belum mendapatkan promosi jabatan.

Umumnya, ada dua hal yang diinginkan oleh seorang karyawan perusahaan baik negeri maupun swasta. Pertama, yaitu ingin mempunyai gaji yang besar dan mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Dan yang kedua adalah ingin naik jabatan. Saat seseorang naik jabatan maka secara otomatis akan mendapatkan kenaikan gaji pula. Berikut ini ada beberapa cara untuk naik jabatan.

Cara Naik Jabatan
#1. Perhatikan sikap Anda

Dalam bekerja pada sebuah perusahaan, Anda tidak hanya dituntut bagus dalam hal menyelesaikan tugas dari atasan. Melainkan Anda juga harus mampu mengendalikan sikap Anda, baik di dalam maupun di luar kantor. Tanpa Anda sadari, seorang atasan bisa saja memantau keseharian Anda untuk mengetahui perilaku Anda.

Terutama di media sosial, saat ini seringkali orang mencurahkan isi hatinya berupa kekesalan, marah, senang, dan berbagai emosi dan men-share di media sosial mereka. Hal ini akan menjadi bumerang bagi Anda, jika suatu saat Anda mengeluh tentang pekerjaan Anda di media sosial dan ternyata atasan Anda membacanya. Ini bisa menjadi penilaian negatif untuk Anda. Anda akan dicap sebagai seorang pengeluh. Jika pekerjaan yang sekarang saja Anda sudah mengeluh, bagaimana mungkin atasan Anda menaikkan ke jabatan yang lebih tinggi dengan pekerjaan yang lebih berat tentunya.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam bercerita mengenai akhir pekan Anda, jika Anda tidak ingin atasan Anda menganggap Anda sebagai karyawan yang kurang profesional. Hal ini akan menghambat Anda untuk naik jabatan.

#2. Jangan takut berpendapat

Pepatah berkata “diam adalah emas”. Tapi ingatlah, tidak ada yang bisa membaca pikiran Anda kecuali Anda yang mengatakannya. Dalam sebuah pekerjaan, “diam” akan dianggap sebagai karyawan yang pasif. Jangan sampai atasan Anda menganggap Anda sebagai karyawan tanpa kontribusi kepada perusahaan.

Pada saat meeting berlangsung, berusahalah untuk mengungkapkan pendapat Anda kepada atasan. Gunakan bahasa yang sopan dan jika Anda mempunyai pendapat yang bertentangan dengan atasan, jangan katakan secara gamblang, karena ada tipe atasan yang tidak suka ditentang.

Jangan pernah takut untuk mengungkapkan pendapat Anda kepada sesama rekan kerja maupun atasan. Sehingga Anda akan dianggap sebagai karyawan yang aktif, mempunyai inisiatif untuk kemajuan perusahaan. Ini akan mempermudah jalan Anda untuk naik jabatan dan naik gaji tentunya.

#3. Jangan malu bertanya

Apakah Anda seorang karyawan baru di perusahaan Anda? Dan saat ini Anda sedang mengalami kesulitan karena masih menyesuaikan diri? Maka bertanyalah kepada senior Anda atau atasan Anda. Janganlah merasa malu bertanya karena akan dianggap bodoh atau apa. Wajar jika Anda bertanya karena Anda adalah karyawan baru.

Bertanya saat menemukan kesulitan dalam pekerjaan lebih baik daripada diam saja dan pada akhirnya pekerjaan Anda salah. Jika Anda melakukannya, Anda justru akan mendapat teguran dari atasan.

Tidak selamanya orang yang bertanya adalah orang yang bodoh. Justru orang yang bertanya menunjukkan bahwa orang tersebut mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Anda akan dianggap sebagai karyawan yang mempunyai inisiatif untuk maju.

#4. Berpakaian sesuai dengan pekerjaan Anda

Cara berpakaian juga mempengaruhi penilaian atasan kepada Anda. Maka berpakaianlah sesuai dengan standar kantor Anda. Cara berpakaian karyawan di perusahaan konsultan keuangan jelas akan berbeda dengan karyawan di industri hiburan atau periklanan.

Penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik pula. Oleh karena itu, perhatikan cara berpakaian Anda. Hindari memakai pakaian yang minim dan tipis.

#5. Bersikap profesional

Bersikap profesional dalam pekerjaan merupakan faktor penting. Profesional meliputi banyak hal, seperti cara berpakaian yang sopan, cakap berbicara, pemeberi solusi yang baik, menggunakan jam kerja dengan maksimal, dan sebagainya.

Seringkali karyawan jika tidak ada atasan yang mengawasi akan bekerja seenaknya sendiri. Padahal bisa saja atasan Anda mengawasi tanpa sepengetahuan Anda. Jika memang Anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan sebelum waktunya, maka Anda bisa menawarkan bantuan kepada rekan Anda. Membantu pekerjaan rekan Anda bisa menjadi poin tambah untuk Anda di mata atasan.

#6. Bertanggung jawab

Misalkan pada suatu hari Anda datang terlambat ke kantor. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas keterlambatan Anda. Mengapa? Dengan Anda menyalahkan orang lain, atasan Anda akan menilai Anda sebagai orang yang tidak bertanggungjawab. Sebaiknya, meminta maaf atas keterlambatan Anda, bersedia menerima konsekuensi keterlambatan. Hal ini akan menjadi poin tambah untuk Anda, atasan akan mengaggap Anda sebagai orang yang bertanggungjawab.

#7. Tingkatkan kinerja Anda

Naik jabatan selain berbanding lurus dengan kenaikan gaji, juga tugas dan tanggungjawab Anda akan bertambah. Oleh karena itu, jika Anda ingin naik jabatan, sebaiknya kerjakan semua pekerjaan Anda saat ini dengan benar, rapi, dan cepat.

Berikan kesan kepada atasan Anda bahwa Anda mampu menyelesaikan tugas yang lebih daripada yang saat ini Anda kerjakan. Jangan menjadi pemalas dan pengeluh. Menyelesaikan tugas tepat waktu, rapi, dan benar, maka atasan Anda akan menilai Anda bisa diberikan tugas yang lebih dari ini.

Itulah tujuh cara yang dapat Anda gunakan bagi Anda yang ingin naik jabatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa mengimbanginya dengan melakukan usaha batiniyyah, yaitu usaha-usaha dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan. Seperti rajin dalam ibadah wajib dan sunnah, berdo’a, menggunakan sarana supranatural, dna lain-lain.

Salah satu sarana supranatural yang bisa Anda gunakan agar Anda naik jabatan yaitu Mustika Aji Jaya Ningrat. Mustika Aji Jaya Ningrat adalah mustika yang digunakan sebagai perantara untuk menggali dan meningkatkan potensi yang ada dalam diri anda agar cepat memperoleh kesuksesan. Jika anda seorang karyawan, maka anda akan lebih percaya diri, kinerja anda meningkat, sehingga anda akan lebih cepat mendapatkan promosi jabatan.

Tidak sembarang orang boleh menggunakan mustika ini. Hanya orang-orang yang berhati bersih dan berniat baik saja yang boleh menggunakan mustika ini. Abah Romdhoni tidak akan mengijinkan seseorang dengan maksud yang tidak baik memahar Mustika Aji Jaya Ningrat. Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang Mustika Aji Jaya Ningrat, silakan klik disini.

Memang, perjalanan karir tidaklah mudah. Tapi, sesulit apapun perjalanan karir Anda, tetap ingat kepada Tuhan dan jangan pernah melakukan cara-cara yang menyimpang dari ajaran agama. Jangan khawatir, rezeki setiap orang sudah ada jatah masing-masih. Anda tinggal berusaha (baik secara lahir maupun batin) untuk menjemput rezeki tersebut.