Akibat Pesugihan Nyi Blorong

Akibat Pesugihan Nyi BlorongMeski zaman sudah semakin modern seperti sekarang ini, akan tetapi ternyata masih banyak masyarakat yang mempercayai akan mitos-mitos warisan para leluhur. Keyakinan mengenai mencari kekayaan dengan jalan pesugihan juga masih banyak yang percaya. Salah satunya yaitu dengan pesugihan Nyi Blorong.

Terlepas apakah ini hanya mitos ataukah kenyataan, masyarakat percaya akan adanya pesugihan Nyi Blorong. Konon cerintanya, Nyi Blorong merupakan anak dari Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

Nyi Blorong digambarkan mempunyai wujud setengah manusia dan setengah ular. Dia adalah seorang wanita dengan paras cantik, namun pada saat bulan purnama datang akan berubah menjadi manusia setengah ular dengan wajah buruk rupa.

Pesugihan Nyi Blorong

Pesugihan seringkali dilakukan oleh orang-orang yang ingin kaya dengan cepat dan instan, tanpa harus bersusah payah. Mereka tidak sadar jika sedang dikelabuhi dari menuju jalan yang sesat hanya karena harta. Padahal memperolehnya pun bukan tanpa syarat. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika pelaku pesugihan ingin mendapatkan sejumlah uang.

Seperti dalam pesugihan Nyi Blorong. Pelaku pesugihan harus menyediakan yang dinamakan ritual cawis sesaji. Merupakan ritual yang dilakukan dengan menyediakan kamar yang nantinya dipakai si pelaku pesugihan untuk mengundang Nyi Blorong. Di dalam ruangan tersebut, Nyi Blorong akan datang dalam wujud wanita cantik bergaun hijau. Kemudian pelaku pesugihan akan melakukan hubungan intim dengan Nyi Blorong.

Selama hubungan berlangsung, pelaku harus memastikan bahwa tidak ada orang yang boleh mengetahui kejadian tersebut. Jika sampai ada orang yang melihatnya, akibatnya si pelaku akan kehilangan nyawa saat itu juga.

Setelah selesai berhubungan, Nyi Blorong akan pergi terlebih dahulu. namun sebelumnya meninggalkan  beberapa sisiknya yang berwujud emas. Emas-emas tersebut tidak bisa dijual dan ditukar dengan uang, tapi sisik emas tersebut dipercaya bisa menjadi jimat untuk mendatangkan kekayaan.

Akibat Pesugihan Nyi Blorong

Tidak ada pesugihan yang tidak beresiko, termasuk pesugihan Nyi Blorong. Sisik emas tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma, tapi dengan syarat harus menyerahkan tumbal pesugihan. Tumbal biasanya berasal dari sanak keluarga yang masih mempunyai hubungan darah dengan si pelaku.

Umunya, kematian tumbal terjadi karena penyebab yang tidak umum. Tumbal pesugihan tersebut nantinya akan dijadikan abdi bagi Nyi Blorong. Jika pada waktu yang telah ditentukan ternyata pelaku tidak bisa memberikan tumbal yang diminta, maka sebagai gantinya nyawa pelaku tersebut yang akan diserahkan.

Setelah kematian si pelaku pesugihan, secara berangsur-angsur harta kekayaan yang dimilikinya akan menurun dan habis. Karena memang harta kekayaan yang diperoleh dengan jalan pesugihan tidaklah berkah. Walaupun dalam jumlah banyak, akan tetap habis dan terasa kurang.

Pesugihan seperti ini merupakan pesugihan hitam yang haram hukumnya dalam agama. Kita tidak diperbolehkan menyembah kepada selain Tuhan, apalagi kepada makhluk gaib ciptaan Tuhan. Ini termasuk perbuatan syirik atau menyekutukan Tuhan.

Setelah membaca akibat dari pesugihan Nyi Blorong, tentunya membuka mata Anda bahwa mengambil jalan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan merupakan cara yang salah. Apalagi sampai harus mengorbankan nyawa seseorang yang kita sayangi untuk dijadikan sebagai tumbal pesugihan dan mengabdi pada makhluk gaib.

Akibat buruk yang akan Anda terima jika mengambil jalan ini tidak hanya berlaku saat Anda hidup di dunia, melainkan saat ajal menjemput Anda. Meski orang-orang melihat jasad Anda dikuburkan, namun sejatinya roh Anda menjadi pengikut abadi makhluk gaib tersebut.

Perbuatan ini termasuk perbuatan syirik, orang yang melakukannya akan terkena dosa besar. Jadi, siapapun Anda yang berniat mengambil jalan ini, lebih baik Anda batalkan. Masih banyak cara lain yang jauh lebih baik dan halal. Walaupun kekayaan tidak Anda dapatkan secara instan dalam waktu singkat, setidaknya kekayaan yang Anda peroleh dengan cara halal akan membawa berkah. Anda dan keluarga Anda akan hidup lebih bahagia, aman, dan tentram.

Cobalah untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang diberikanNya. Saat kita bersyukur maka Tuhan akan memberikan kelebihan rezeki kepada kita. Sebaliknya, jika kita memilih untuk meminta pertolongan selain kepadaNya maka ingatlah bahwa adzab-Nya sangat pedih.

Perlu Anda ketahui, mengambil jalan pesugihan sama halnya membeli tiket menuju neraka di akhirat kelak. Anda pasti tidak menginginkannya bukan?