Cara Membuka Pintu Rezeki untuk Melancarkan Usaha

Dari Abdullah bin Abi Auf r.a juga diterangkan, bahwa Rasull SAW telah bersabda yang artinya: “Barang siapa yang mempunyai hajat (kebutuhan) kepada Allah atau kepada salah seorang dari anak Adam, hendaklah ia berwudhu dan menyempurnakan wudhunya, lalu shalat dua rakaat, kemudian hendaklah ia mengucapkan pujian kepada Allah dan mengucapkan shalawat kepada Nabi SAW, dan kemudian hendaklah berdoa.” (HR. Imam Turmudzi dan Ibnu Majah)

cara membuka pintu rezekiSebagian besar orang yang tengah berada dalam kesulitan baik urusan kesehatan maupun ekonomi menganggap bahwa apa yang dialaminya saat itu memang sudah nasib yang digariskan oleh Allah. Sehingga mereka tidak melakukan apapun untuk merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Padahal dalam firman Allah menjelaskan bahwa Allah tidak akan mengubah nasib manusia kecuali manusia itu sendiri yang merubahnya. Kita memang tidak bisa mengubah takdir yang sudah terjadi, tapi kita bisa memperbaikinya.

Cara Membuka Pintu Rezeki

Segala sesuatu adalah Allah yang mengaturnya. Begitu pula dengan pintu rezeki setiap manusia. Allah yang bisa melapangkan dan menyempitkan rezeki manusia.

Jadi, seberapa keras manusia berusaha untuk mendapatkan uang, jika Allah tidak menghendakinya maka orang tersebut tidak akan mendapatkannya. Sebaliknya, meskipun banyak orang yang berusaha menghalangi seseorang mendapatkan uang, namun jika Allah menghendakinya maka orang tersebut tetap akan mendapatkannya.

Pada dasarnya, dalam pembagian rezeki Allah tidak memandang kaya atau miskin. Melainkan dilihat dari seberapa taqwa seseorang kepada Allah. Dan juga bergantung pada usaha-usaha yang orang tersebut lakukan.

Usaha-usaha yang dapat anda lakukan untuk membuka pintu rezeki yaitu dengan usaha lahiriyah dan usaha batiniyah. Usaha lahiriyah meliputi: bekerja, berdagang, berwirausaha, dan sebagainya. Usaha batiniyah untuk membuka pintu meliputi:

#1. Berdo’a kepada Allah

Anda pasti sudah tahu jika segala sesuatu yang ada di langit maupun di bumi semuanya bersumber dari Allah. Dengan berdo’a memohon kepada Allah serta penuh harap kepadanya, niscaya Allah akan mengabulkan permintaan anda.

Berikut ini adalah do’a yang dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Anas bin Malik r.a.

للَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ووالسع له في داره وَبَارِكْ لَهُ فيما اعطيته واحسن اعماله والغفرله

Allahumma aksir maalahu wa waladahu, wa wassi’ lahu fi darihi, wa bariklahu fi ma a’toitahu, wa ahsin a’malahu, warghfirlahu.

Artinya: Ya Allah, perbanyakkanlah hartanya dan anak-anak-anaknya dan luaskanlah rumahnya dan berkatilah apa yang telah engkau kurniakan kepadanya dan perbaikilah amalannya dan ampunkan untuknya.

#2. Bershalawat

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita dianjurkan untuk bersholawat kepada beliau. Ada banyak sekali manfaat dari sholawat. Salah satunya adalah sholawat penarik rezeki. Sholawat yang bisa anda amalkan bagi yang mempunyai keinginan dan hajat tersendiri. Shalawat Nabi bisa memuluskan jalan, agar doa lebih cepat terkabul. Tentunya setelah Anda melaksanakan shalat wajib diikuti shalat sunah.

Menurut penuturan ahli Ilmu Batin, saat anda membaca sholawat ini dengan berharap mendapatkan barokahnya, getaran yang terkandung di dalam sholawat ini akan masuk ke dalam diri anda. Energi inilah yang akan mempengaruhi batin dan pikiran anda, dan menjadikan anda lebih percaya diri atas potensi anda untuk mendapatkan uang. Dengan keyakinan anda yang sangat kuat akan mempermudah usaha, bisnis, promosi kenaikan jabatan, dan sebagainya.

#3. Bertasbih

Maksudnya yaitu anda harus senantiasa ingat kepada Allah, dimanapun dan kapanpun. Baik dalam keadaan senang maupun sedih, suka maupun duka, kita harus selalu ingat kepada Allah. Maka Allah juga akan selalu ingat kepada kita.

#4. Bersedekah

Masih banyak orang yang menganggap bahwa bersedekah akan menjadikan kita kaya adalah hal yang mustahil. Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang belum paham benar manfaat dari bersedekah.

Firman Allah s.w.t.: “Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, pasti akan ditunjuki kepada mereka jalan keluar. Dan diberi rezeki kepada mereka daripada jalan yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi baginya”. (At-Talaq:2-3).

Itulah cara membuka pintu rezeki yang dapat anda lakukan untuk memudahkan usaha anda. Jika anda melakukannya secara rutin dan konsisten maka dengan kehendak Allah anda akan dimudahkan dalam menarik rezeki.